Saturday, December 6, 2014

Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer

 Modifikasi

                    Honda Tiger Cafe Racer




Buat pecinta otomotif pasti tidak asing mendengar sebutan Cafe Racer. Ya, benar sekali Cafe Racer merupakan aliran motor yang berkembang di Inggris sejak 1960 silam. Dan kini para pecinta modifikasi di Indonesia ikut menggilai, seperti Riyan Syaikhudini yang memilih Honda Tiger miliknya disulap menjadi Cafe Racer.

Riyan Syaikhudini yang disapa Jamet ini memilih tangan dingin bengkel modifikasi 32 Motor Custom yang berada Kemang Selatan Xll A, untuk mengubah tampilan Honda Tiger 2006 miliknya. Benar saja tampilan klasik nan mewah Cafe Racer bisa dimiliki Jamet.

"Saya sangat suka dengan tampilan Cafe racer," kata Riyan syaikhudini (Jamet).

Jamet Mahasiswa Ikatan Musik Indonesia kelahiran 1993 silam ini pun tidak pernah menyesal untuk mengubah tampilan Honda Tiger miliknya.

"Untuk memodifikasi, Saya terinspirasi pada motor balap zaman dulu, sangat asik dikendarai dan dilihat. Dan ini langkah awal untuk mengapai cita-cita Saya untuk memiliki Ducati pabrikan italia PaulSmart dengan meng-custom motor honda Tiger 2006 milik Saya bergaya Cafe Racer," katanya.

Untuk menjadikan tampilan cafe Racer, Jamet dan 32 Motor Custom tahu benar apa yang harus diubah pada Honda Tiger 2006 miliknya.

Dengan menghabiskan waktu hingga kurang lebih 1 bulan pengerjaan dan menghabiskan dana hingga Rp 25 juta, tampilan eye catching Cafe Racer pun terlihat jelas di setiap sudutnyaUntuk lebih mempertegas tampilan Cafe Racer, 32 Motor Custom memilih untuk memodifikasi tampilan tangki dan bagian Jok. Begitu juga dengan tampilan setang underbone Nui bersama speedometer dan tachometer variasi jelas mempermanis tampilan Honda Tiger 2006 milik Jamet.

Selanjutnya Lampu ori tiger yang diselipkan lampu sen variasi custom juga ikut menambah kesan klasik. Lari kebagian belakang, lampu belakang custom bersama sen variasi, spakbor belakang menambah nuansa klasik era tahun 60'an.

Tidak berhenti di situ, bagian kaki-kaki juga tidak luput dari perubahan, sebut saja tampilan klasik shockbreker belakang YSS Hibrid, bersama pelek racing TK bagian depan 18/300 dan belakang 18/350 yang langsung dikawinkan jari-jari krome. Jelas ikut menambah kesan klasik yang mewah pada Honda Tiger 2006 ini.

Perubahan juga dilakukan pada sistem pengabutan karbu, dengan memilih karbu Sunword. Dan demi menambah responsif gas spontan Kitaco juga ikut diselipkan. Bagaimana Otolovers? tertarik juga untuk memodifikasi motor kesayangan Anda?

0 comments:

Post a Comment