Thursday, December 18, 2014

Juve Akhiri Rentetan Hasil Seri dengan Kemenangan atas Cagliari

Juve Akhiri Rentetan Hasil Seri dengan Kemenangan atas Cagliari


Juventus akhirnya lepas dari rentetan hasil seri. Di laga giornata 16 Serie A, Juve menyudahi lawatan ke markas Cagliari dengan kemenangan 3-1.

Di Sant Elia, Jumat (19/12/2014) dinihari WIB, Juve langsung menekan dengan Fernando Llorente memaksa kiper Alessio Cragno melakukan penyelamatan yang berbuah sepak pojok. Di sinilah gol Juve berawal.

Tendangan penjuru diambil pendek, lalu pada akhirnya dilayangkan ke jantung pertahanan. Cragno kemudian jatuh bangun di bawah tekanan, sampai akhirnya Carlos Tevez menyongsong bola dan mencetak gol dari jarak dekat.

Setelah itu Cagliari ganti menekan dan menguji kepiawaian Gigi Buffon di bawah mistar pada menit ke-9. Sebuah umpan silang dari Victor Ibarbo disambut dengan tandukan Albin Ekdal, meski bola masih bisa ditepis Buffon.

Setelah itu justru Juve yang berhasil menggandakan keunggulan. Sebuah umpan Patrice Evra pada prosesnya membuat bola bergulir liar sampai dikuasai Arturo Vidal di tepi kotak penalti. Dengan sepakan jitu ke tiang jauh, Vidal mengubah skor jadi 2-1 di menit ke-15.

Di sisa waktu menuju turun minum Cagliari terus berusaha membalas lewat tekanan demi tekanan tapi kedudukan tidak berubah sampai jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Juve kembali memulai dengan baik. Baru lima menit laga babak kedua dimulai sebuah kiriman bola ke kotak penalti Cagliari berhasil dikuasai Llorente dengan baik yang menjaga bola dengan membelakangi lawan dan gawang. Setelah menggulirkan bola sedikit ke kanan, ia pun mendapat celah untuk melepaskan tembakan yang membuat si kulit bundar bersarang di gawang Cagliari.

0 comments:

Post a Comment