Sunday, December 14, 2014

'Barca Mulai Khawatirkan Jarak Poin dengan Madrid'

'Barca Mulai Khawatirkan Jarak Poin dengan Madrid'

Getty Images/Denis Doyle
Madrid - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mulai mengkhawatirkan soal jarak empat poin dengan Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Meski demikian Busquets yakin selisih itu bisa dipangkas di sisa musim ini.

Sebelum laga kontra Getafe, Sabtu (13/12) malam WIB tadi, Barca berjarak lima angka dari Madrid yang menang 4-1 atas Almeria sehari sebelumnya. Sayangnya jarak itu cuma bisa dipangkas menjadi empat karena Barca bermain imbang tanpa gol dengan Getafe.

Dari 15 laga berlalu, Barca punya 34 poin ada di posisi kedua klasemen sementara Madrid kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin. Dengan Madrid akan terbang ke Maroko untuk Piala Dunia Antarklub dan bakal punya simpanan satu laga, Barca tak boleh lagi kehilangan poin.

Apalagi Atletico Madrid (32 poin) di posisi ketiga mengintai Barca dan bisa menyamakan perolehan poin Los Cules andaikan menang malam nanti.

Kondisi ini diakui sudah bikin sebagian pemain Barca khawatir mengingat laju Madrid tengah bagus-bagusnya, memenangi 20 laga beruntun di seluruh kompetisi. Meski demikian Barca tak mau menyerah dan yakin bisa mengejar rival abadinya itu.

"Kami sedikit memikirkan soal selisih empat poin dengan Madrid karena ini membuat segalanya lebih sulit untuk kami, tapi target kami tetap menjuarai liga," ujar Busquets kepada Barca TV.

"Kami harus tetap optimistis dan selalu mencoba meraih kemenangan. Laga berikutnya adalah Huesca, kami fokus laga per laga. Kami berharap bisa memangkas jarak itu," sambungnya.

Sebelum libur musim dingin selama dua pekan, Barca punya dua laga lagi melawan Huesca di leg kedua babak 32 besar Copa del Rey serta Cordoba.

0 comments:

Post a Comment