Saturday, December 13, 2014

Tundukkan Hull, Chelsea Pertahankan Puncak Klasemen

Tundukkan Hull, Chelsea Pertahankan Puncak Klasemen

London – Chelsea meraih kemenangan ke-12 musim ini. Menghadapi Hull City, The Blues menang 2-0 lewat gol dari Eden Hazard dan Diego Costa.
Dengan hasil tersebut, Chelsea mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League dengan koleksi nilai 39. Kemenangan tersebut sekaligus tetap menjaga selisih dengan Manchester City –yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Leicester City– tetap tiga poin. Sementara, Hull ada di urutan ke-18 dengan koleksi nilai 13.
Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (13/12/2014) malam WIB, Chelsea unggul cepat ketika laga baru berjalan tujuh menit. Gol tersebut bermula dari sebuah serangan yang dibangun dari tengah, lalu bergerak ke kiri.
Dari sisi kiri, Oscar bergerak perlahan lalu melepaskan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Eden Hazard, yang biasanya berada di sisi sayap, kali ini masuk ke dalam kotak penalti dan menyambut umpan tersebut dengan sundulan. Gawang yang dikawal Allan McGregor pun bobol.
Laga kemudian berjalan pelan selepas gol pertama tersebut. Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Chelsea malah tidak melepas percobaan mencetak gol sama sekali.
Sebaliknya, dalam tempo 20 menit tersebut, Hull membuat dua attempts. Yang pertama lewat Jake Livermore, sementara yang kedua lewat Sone Aluko. Namun, tendangan Livermore masih menyamping, sementara tendangan Livermore dari sisi kiri masih melambung.
Namun, Chelsea membalas setelahnya. Pada menit ke-27, Diego Costa mendapatkan peluang usai menerima umpan Branislav Ivanovic dari kanan. Sial buat Costa, tendangannya masih bisa diblok.
Sepuluh menit menjelang babak pertama selesai, Hull kembali mendapatkan sebuah peluang. Sial buat tim tamu, sundulan Nikica Jelavic masih melebar.
Hull sempat mendapatkan beberapa peluang di babak kedua. Namun, mereka gagal memanfaatkannya dengan baik.
Pada menit ke-60, Hull malah bermain dengan 10 orang setelah Tom Huddlestone mendapatkan kartu merah. Huddlestone menginjak kaki kiri Filipe Luis yang sedang melakukan tekel dan dia pun dikirim masuk ke ruang ganti oleh wasit Chris Foy.
Delapan menit berselang, Chelsea menggandakan keunggulan. Hazard, yang sebelumnya jadi pendulang gol, kali ini jadi kreatornya.
Setelah menggiring bola dari tengah, Hazard kemudian memberikan bola kepada Branislav Ivanovic yang berada di sisi kanan. Ivanovic kemudian mengembalikan bola kepada Hazard yang sudah berada di dalam kotak penalti.
Hazard kemudian melanjutkan serangan dengan memberikan umpan terobosan kepada Diego Costa dan penyerang internasional Spanyol itu menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan. 2-0. Dengan gol itu, Hazard menorehkan satu gol dan satu assist pada laga ini.
Beberapa peluang Chelsea setelahnya gagal menembus jala McGregor. Mayoritas peluang Chelsea setelah gol kedua mendapatkan blok dari barisan pertahanan Hull. Andre Schuerrle bahkan sempat mendapatkan dua peluang, tapi keduanya sama-sama diblok oleh barisan bek Hull.

0 comments:

Post a Comment