Sunday, December 14, 2014

De Gea Kebanjiran Pujian

De Gea Kebanjiran Pujian


Manchester United mengalahkan Liverpool lewat tiga pencetak gol berbeda, tetapi justru sosok David De Gea yang merebut perhatian dan sanjungan. Ia pun dibanding-bandingkan dengan dua mantan kiper MU, Petr Schmeichel dan Edwin van der Sar, dan eks-penjaga gawang Arsenal David Seaman.

MU mengalahkan Liverpool 3-0 lewat gol-gol dari Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin van Persie di Old Trafford, Minggu (14/12/2014) malam WIB. Menariknya, yang tak kalah ramai dibahas adalah performa De Gea di bawah mistar gawang The Red Devils.

Bukan apa-apa, di laga tersebut kiper Spanyol berusia 24 tahun itu memang berulangkali menyelamatkan gawang MU dari situasi-situasi yang tampaknya bakal berujung dengan gol buat The Reds.

Raheem Sterling, misalnya, yang sempat sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea tapi tak kuasa mengirim bola melewatinya. Pemain Liverpool lain, Mario Balotelli, punya kans tak kalah bagus tapi turut mendapati hasil serupa.

"Aku sudah pernah melihat beberapa (penampilan luar biasa) dengan para kiper yang pernah main bersamaku, yakni (Peter) Schmeichel dan (Edwin) Van der Sar, tapi hari ini mungkin merupakan penampilan terbaik dari seorang kiper United di Old Trafford," sebut Ole Gunnar Solskjaer, penyerang MU periode 1996–2007, kepada Sky Sports.

"Ia membuat penyelamatan-penyelamatan. Ada enam peluang matang yang mestinya jadi gol tapi akhirnya tidak. Ia berdiri kokoh, (mantan kiper Arsenal) David Seaman juga seperti itu. Ia membuat pemain lawan jadi amat sulit menjebol gawangnya," sanjung Solskjaer.

Lewat Twitter, Schmeichel yang dikenal sebagai salah satu kiper top MU di era Sir Alex Ferguson juga langsung melontarkan sanjungan. "Lagi-lagi De Gea, dengan mudah ia dapat disebut sebagai pemain terbaik di atas lapangan," tulisnya di akun @Pschmeichel1.

0 comments:

Post a Comment