Tuesday, December 9, 2014

Mourinho Masih Butuh Cech

Mourinho Masih Butuh Cech


chelseaLondon – Petr Cech sudah kehilangan tempat utamanya di Chelsea sejak kedatangan Thibaut Courtois, bahkan mulai diisukan akan hengkang. Tapi sang manajer, Jose Mourinho,menegaskan Cech masih punya peran cukup penting di tim.
Sejak bergabung ke Chelsea pada musim 2004-2005, Cech selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar tim London barat tersebut. Namun kiper internasional Ceko itu harus kehilangan posisi sejak Courtois kembali dari masa peminjaman di Atletico Madrid awal musim ini.
Secara keseluruhan, sepanjang musim ini penjaga gawang 32 tahun itu baru bermain lima kali di semua ajang. Maka tak mengherankan jika Cech mulai ramai dibicarakan bakal pergi dari Chelsea. Salah satu klub yang kencang dikaitkan dengannya adalah AS Roma.
Namun Mourinho menegaskan bahwa Chelsea masih membutuhkan sosok Cech, meski juga mengakui tak bisa memainkannya setiap saat.
“Hal terpentingnya adalah apa yang dia berikan untuk tim di lapangan, yang mana sangat berkualitas. Ketika Courtois cedera melawan Arsenal dan Petr Cech masuk menggantikan pada menit ke-20, saya sangat tenang. Saya tidak mengkhawatirkan pergantian kiper,” kata Mourinho kepada Eurosport.
“Jadi ketika Anda punya seorang kiper super di bangku cadangan seperti Petr Cech, itulah hal terpentingnya. Tentu saja dia ingin bermain, maka itulah sebabnya terkadang saya memainkannya. Saya harus menyuplai ambisi natural seseorang yang merasa dia adalah seorang kiper top,” sambungnya.
“Saya harus menyuntikkan ambisi itu untuk menjaganya, saya tidak akan berkata bahagia karena untuk bahagia seorang pemain harus bermain di setiap pertandingan. Tapi setidaknya untuk membuatnya merasa bahwa kami menyukainya, kami menghormatinya, dan kami memerlukannya,” demikian ujar The Special One seperti dikutip soccerway.
Selama 11 musim berbaju Chelsea, Cech sudah menyumbangkan berbagai gelar. Antara lain tiga titel Premier League, empat trofi Piala FA, dan masing-masing satu gelar Liga Champions dan Liga Europa.

0 comments:

Post a Comment