Thursday, January 1, 2015

Yamaha R6 Paolo Tesio, Tongkrongan Sporty Berjok Kayu


Yamaha R6 Paolo Tesio, Tongkrongan Sporty Berjok Kayu










Nah, untuk hal keunikan mungkin Anda tidak akan mengetahuinya ketika wujud R6 kustom ini sudah dalam bentuk hasil akhirnya. Rahasia keunikan itu terdapat pada bahan bodi joknya yang mengusung bahan utama dari kayu.
Penyesuaian bentuk buritan baru ini berimbas pada penyusunan ulang konstruksi subframe-nya. Setelah itu Paolo membuatkan bentuk jadi buritan dari kayu pahatan. Kayu dengan potongan dan lekukan yang sporty ini dilapisi lagi dengan fiberglass dan resin, alhasil nampak padat, padahal kebanyakan kasus lainnya sektor buritan kustom fiberglass ini memiliki ruang berongga.

Fork berjenis up-side down copotan Yamaha YZF-R1 tahun 2000 dikanibalkan di R6 ini. Selain itu sebuah monoshock WP dan steering damper Matris juga menjadi part kanibalan selanjutnya. Untuk urusan jantung pacu, filter udara berspek racing dan knalpot kustom berbahan titanium juga dipercaya untuk mendongkrak tenaganya.
Cowl depan mencomot R6 lansiran 2006 yang dikustom ulang, tangki tetap mempertahankan bawaan R6 2002. Sedang shroud  atau panel samping mendapat coakan dan shape baru untuk lebih mempertegas karakter pembeda yang diinginkan oleh Paolo.

0 comments:

Post a Comment