Sunday, January 11, 2015

Setelah 27 Tahun, MU Akhirnya Kembali Kalah dari Southampton di Old Trafford

Setelah 27 Tahun, MU Akhirnya Kembali Kalah dari Southampton di Old Trafford


Manchester United menjamu Southampton dengan catatan kandang mentereng. Tetapi saat peluit akhir dibunyikan, hal itu cuma sekadar jadi catatan di atas kertas lawas karena MU tunduk 0-1 dari Soton.

Dalam partai Premier League pekan ke-21 di Old Trafford, Senin (12/1/2015) dinihari WIB, gol tunggal dari Dusan Tadic ketika laga memasuki menit ke-69 menjadi satu-satunya pembeda.

ESPN menyebut, MU tampil dominan dengan penguasaan bola 60%-40% atas Soton. 'Setan Merah' juga lebih sering melepaskan tembakan, 10, meski tak ada yang tepat sasaran. Sementara Soton melepaskan sembilan tembakan, dengan satu mengarah ke target--dan jadi gol.

Sejak 1988, sebagaimana dicatat Infostrada Live, baru kali ini lagi Soton berhasil menang di kandang MU dalam partai level teratas kompetisi. Sejak itu The Red Devils sempat tidak terkalahkan dalam 19 laga saat menjamu Soton.

ThisDayLive.com merinci bahwa dalam 19 pertandingan setelah kalah 0-2 pada 16 Januari 1988 tersebut--27 tahun lalu--MU mampu mencatatkan 16 kemenangan dan tiga hasil seri saat kedatangan Soton, sampai akhirnya kini kembali menelan kekalahan.

Sementara itu Opta menambahkan bahwa sejak Mei 2009, baru kali ini lagi MU tidak berhasil melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

0 comments:

Post a Comment