Sunday, January 11, 2015

MPV Anyar Hybrid Honda Jade

MPV Anyar Hybrid Honda Jade



Sebenarnya Jade sudah diperkenalkan pertama kali di Tiongkok pada 2013 lalu. Kini Honda memamerkannya untuk pasar domestik Jepang di Tokyo Auto Salon.

Jade adalah mobil lima pintu yang diperkirakan akan memiliki bentuk dan ukuran yang bersaing dengan Toyota Prius v.

Namun diperkirakan, mobil hybrid terbaru Honda ini akan memanfaatkan konfigurasi tempat duduk 2+2+2 yang unik.

Mobil ini akan menawarkan beberapa kursi dengan sandaran lengan mewah yang tampak di bagian tengah. Sementara di bagian belakang terdapat kursi untuk dua orang.

Tenaganya berasal dari penggerak i-DCD listrik milik Honda. Penggerak itu akan didukung dengan mesin Atkinson cycle DOHC i-VTEC 1.5 liter bertenaga 108 daya kuda dan motor listrik bertenaga 30 daya kuda. Kesemuanya dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

Hal itu sama denan penggerak sedan hybrid Honda Grace di Jepang. Sementara di pasar Tiongkok akan menggunakan mesin bensin 1.8 liter.

Tampilannya, cukup ramping dan lebih kohesif daripada Prius v. Jade juga dilengkapi dengan paket keselamatan Honda Sensing yang lengkap.

Jade diperkuat dengan fitur keamanan Honda yang lengkap mulai dari collision mitigation braking, adaptive cruise control, keeping assistance, suppression of road departure and false starts dan sign recognition.

Di negeri Sakura, Jade akan dijual pada 13 Februari 2015.

0 comments:

Post a Comment